Pique mengkonfirmasi kepensiunannya dari tim nasional Spanyol untuk fokus pada Barcelona

Pada usia 31 dan dengan 102 penampilan untuk La Roja, bek tengah itu memutuskan untuk tidak bekerja sama dengan mantan pelatih Luis Enrique.

Bek Barcelona Gerard Pique telah mengkonfirmasi bahwa ia mengundurkan diri dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia yang mengecewakan untuk Spanyol.

Pique telah mengumpulkan 102 caps untuk tim nasionalnya, sebuah rekor yang bertepatan dengan periode paling sukses dalam sejarah Roja.

Di antara penghargaan internasional tengah-belakang adalah Piala Dunia 2010 dan medali pemenang Euro 2012.

Tetapi karir internasionalnya jarang berjalan mulus, dengan dukungan lantang dari nasionalisme Catalan yang sering menjadi tongkat yang digunakan para penggemar Spanyol untuk mengkritiknya.

Dan meskipun kehadiran mantan bos Barca Luis Enrique di bangku Spanyol, Pique memutuskan untuk menyebutnya sehari.

“Saya memiliki waktu yang sangat baik, dengan Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia, tetapi kisah itu akan berakhir,” katanya kepada wartawan Sabtu sebelum pertandingan Supercopa Barcelona dengan Sevilla.

“Saya sudah menceritakan ini kepada Luis Enrique.”

Bahkan sebelum Piala Dunia, Pique mengisyaratkan bahwa Rusia 2018 akan menjadi turnamen besar terakhirnya sebagai bagian dari La Roja.

“Masuk akal untuk meninggalkannya setelah Piala Dunia,” dia memberi isyarat.

“Ini adalah waktu yang indah dan saya telah mengalami hal-hal luar biasa, tetapi kadang-kadang Anda harus mengakhiri siklus dan Anda harus melakukannya dengan cara yang benar.”

Pique bergabung dengan mantan rekan setim Barcelona Andres Iniesta, yang juga mengumumkan pensiun internasionalnya dari eliminasi terakhir 16 Juli di tangan tuan rumah Rusia.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *