Piala Dunia 2018 : Pelarangan Wasit Fahad Al Mirdasi dalam upaya pengaturan pertandingan di Arab Saudi.

Seorang wasit yang terikat kontrak di Piala Dunia telah dilarang seumur hidup untuk upaya pengaturan pertandingan di Arab Saudi hanya beberapa minggu sebelum ia terbang ke Rusia, kata federasi sepak bola negara itu.

Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) mengatakan Fahad Al Mirdasi mengaku menawarkan untuk memperbaiki final Piala Raja antara Al Ittihad dan Al Faisaly.

Menurut SAFF, Al Mirdasi, 32 tahun, menghubungi seorang pejabat Al Ittihad, yang menyerahkan pesan-pesan itu. FIFA telah meminta lebih banyak informasi.

“FIFA mencatat informasi dimana wasit Fahad Al Mirdasi diduga telah dilarang dari semua kegiatan yang terkait dengan sepak bola oleh Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF),” kata badan yang memerintah dunia itu kepada BBC Sport. SAFF menambahkan bahwa Al Mirdasi, yang telah menjadi wasit FIFA sejak 2011, mengaku meminta pembayaran korup setelah dibawa ke tahanan polisi.

Mantan wasit Liga Premier Inggris Mark Clattenburg – yang menjadi wasit kepala Arab Saudi pada Februari 2017 – menggantikan Al Mirdasi untuk final Piala Raja Sabtu, dimana Al Ittihad menang 3-1 setelah perpanjangan waktu.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *