Michael Vaughan : “Jos Buttler memberi Inggris peluang terbaik mereka untuk memenangkan Piala Dunia”.

Jos Buttler memberi Inggris “peluang terbaik yang pernah mereka miliki” untuk memenangkan Piala Dunia, kata mantan kapten Michael Vaughan.

Buttler membuat tak terkalahkan 110 untuk menyegel satu kemenangan-gawang dalam pertandingan internasional satu-hari kelima di Old Trafford dan kemenangan 5-0 atas Australia.

“Saya melihat tim Inggris dan Buttler adalah satu-satunya. Dia satu-satunya pemain,” Vaughan mengatakan kepada BBC Test Match Special. “Tim yang memenangkan piala memiliki kriket X-faktor. Dia di atas sana.”

Vaughan menambahkan: “Saya punya segalanya dan keyakinan bahwa dia tidak mengalami cedera. “Jika dia cocok tahun depan, mereka punya kesempatan terbaik yang pernah mereka miliki.”

Inggris, saat ini peringkat nomor satu di dunia, menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2019.

Mereka belum memenangkan pertandingan KO sejak 1992, dan gagal maju melampaui tahap grup di turnamen paling baru pada tahun 2015.

Namun, mereka telah memenangkan 10 dari seri ODI masa lalu 11 mereka dan whitewash Australia hanya kedua kalinya mereka mengalahkan setiap lawan 5-0.

“Semuanya tentang membangun menuju Piala Dunia tetapi Anda harus bermain kriket pada saat yang sama,” kata Buttler.

“Kami tahu bahwa lebih jauh di garis depan, dengan Piala Dunia, ini bukan tentang menang 5-0; ini tentang memenangkan satu kali pertandingan.

“Memetik hari ini entah dari mana menunjukkan bahwa kita memilikinya di dalam diri dan tim kita.”

Inggris dikurangi menjadi 114-8 hanya mengejar 206 untuk mengalahkan Australia pada hari Minggu.

Tapi Buttler menahan naluri agresifnya yang biasa untuk membuat ODI paling lambat sebanyak seratus bola – menambahkan 81 untuk gawang kesembilan dengan Adil Rashid dan menyegel kemenangan dengan sembilan bola untuk disisihkan bersama pemain terakhir Jake Ball.

“Apa yang dia berikan kepada tim adalah ketenangan itu,” kata Vaughan, yang memainkan 82 Tes dan 86 ODI antara 1999 dan 2008.

“Setiap kali dia di luar sana di tengah, dia membaca permainan lebih baik daripada kebanyakan orang. Dia tahu dan tim tahu bahwa oposisi takut padanya lebih dari kebanyakan.”

Inggris tersingkir di babak penyisihan grup ketika mereka terakhir menjamu Piala Dunia pada 1999.

Namun, mereka sejak itu telah membentuk sisi yang kuat dalam tiga tahun terakhir, dan membuat catatan ODI 481-6 di ODI ketiga di Trent Bridge pada hari Selasa.

“Lupakan 481 di Trent Bridge dan hammerings lainnya – game ini adalah Inggris yang akan mengambil lebih banyak dari,” kata Vaughan.

“Bagi mereka untuk melewati batas hari ini – dalam pertandingan nyata setelah Australia adalah favorit – ini akan berarti lebih banyak.”

Kemenangan seri ini selesai dua minggu setelah Inggris mengalami kekalahan pertama mereka oleh Skotlandia.

“Kami telah banyak berkembang dan belajar banyak sepanjang laga,” kata kapten Eoin Morgan. “Kami tidak memulai sebaik yang kami inginkan tetapi untuk memenangkan 5-0 sangat spesial.”

Piala Dunia 2019 berlangsung dari 30 Mei hingga 14 Juli.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *